RSS Feed

Mengobati Hipertensi

Posted by Unknown

Tekanan darah tinggi akibat penyempitan pembuluh darah, sehingga tugas jantung terlalu berat untuk memompa. Makin berat jantung memompa makin tidak lancar aliran darah yang mengalir ke seluruh tubuh termasuk otak. Jantung memompa diukur dengan satuan 'sistole' dan jantung menyedot diukur dengan 'diastole', dengan satuan MHG (mili hidro gram)

Contoh: orang ditensi menunjukkan angka 140/90, artinya sistole 140/ mhg dan diastole 90/mhg. Ukuran tensi normal, dewasa 120/80 , tua 140/90.

Ada beberapa faktor penyebab hipertensi:
1. Trigleserida
Lemak yang bersarang pada pembuluh nadi atau arteria dalam pembuluh bali (vena), harga normalnya 172 bila melebihi harga normal, orang tersebut terkena hipertensi.

2. Laju Endapan Darah Mengental
Laju endapan darah tinggi membuat darah menjadi kental, mestinya darah encer, sehingga jantung berat memompanya. Kekentalan darah disebabkan banyak meminum minuman keras dan makan makanan yang beralkohol tinggi seperti anggur, tape, nangka, durian, atau makanan yang mengandung banyak pengawetdan bahan kimia lainnya.

3. Kolestrol Jelek
Timbunan lemak yang bergerombol merupakan kelenjar-kelenjar baru dalam tubuh, apabila berlebihan sangat mengganggu peredaran darah. Makanan yang kolestrolnya tinggi diantaranya: daging, gajih, ikan laut, susu, kacang dan lain-lain.

4. Penebalan Dinding Pembuluh Darah
Pembuluh darah yang menebal dindingnya mengakibatkan lubang penampungan jadi sempit, sehingga membuat jantung jadi berat untuk memompa. Penyebabnya akibat depresi, stres, tekanan batin dan sebagainya.

5. Sel-Sel Darah Merah Tak Beraturan
Gejala-gejalanya terkena tekanan darah tinggi
1. Kepala pusing
2. Tengkuk tidak nyaman atau pegal
3. Emosional
4. Jantung sering berdebar
5. Telinga sering berdenging

Pengobatan hipertensi
1. Bawang putih 3 siung
2. Mentimun 2 buah
3. Madu murni 2 sendok makan
cara membuatnya: bahan no 1 dan 2 di parut dan ditambahkan air sedikit kemudian diperas dan air nya diambil, kemudian ditambahkan madu dan diminum 2 kali sehari.

0 komentar:

Posting Komentar